Kepulan Asap Terjadi di Gorong-gorong Dekat Istiqlal Akibat Korsleting

  • Whatsapp
Kepulan asap di gorong-gorong dekat Istiqlal akibat korsleting kabel listrik.

JurnalPatroliNews – Jakarta, Kepulan asap keluar dari gorong-gorong pintu Al Jabbar Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat siang tadi. Asap ini terjadi karena terbakarnya kabel listrik akibat korsleting di dalam gorong-gorong.

“Terdapat kepulan asap yang berasal dari terbakarnya kabel listrik akibat konslet di dalam gorong-gorong,” ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/10/2020).

Bacaan Lainnya

Heru memastikan tidak ada ledakan terkait kejadian ini. Kepulan asap diketahui dari hasil laporan pedagang yang berada di sekitar lokasi.

“Saya pastikan tidak ada ledakan,” kata Heru.

“Sekitar pukul 14.45 WIB, pada saat saksi sedang berjualan minuman di depan pintu Al Jabar, tiba-tiba terlihat adanya kepulan asap keluar dari dalam gorong-gorong dan selanjutnya melaporkan ke satpam masjid Istiqlal yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Sawah Besar,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kabel yang mengalami korsleting itu disebut milik PLN yang mengarah ke kantor Kementerian Agama dan Katedral.

“Bahwa sumber asap berasal dari kabel PLN, yang terbakar di dalam gorong-gorong tersebut. Adapun kabel PLN tersebut mengarah ke kantor Kementerian Agama dan Katedral, yang menyebabkan sebagian listrik padam di kedua kantor tersebut,” ujar Heru.

(dtk)

Pos terkait