KKB Kembali Bikin Ulah, Satu Prajutit TNI Tewas Dalam Baku Tembak

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Baku tembak kembali terjadi di Jayapura, Papua, satu prajurit TNI atas nama Sersan Satu (Sertu) AD Ari Baskoro tewas dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Sabtu (20/11).

Kapten Infanteri Arviandi yang merupakan Komandan Koramil Suru-Suru ikut menjadi korban, Ia terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit.

BACA JUGA :

Kapendam XVII/Cenderawasih  Kolonel (Arm)TNI AD Reza Nur Patria mengatakan, peristiwa itu bermula saat beberapa Prajurit sedang dalam perjalanan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Sekira pukul 06.00 WIT, beberapa anggota Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-Suru berangkat dari Koramil untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di kios terdekat dengan menggunakan speedboad,” ujar Reza, Minggu (21/11).

Dalam perjalanan itu, para Prajurit yang berada di dalam speedboad itu ditembaki oleh KKB dan mengakibatkan satu orang tewas.

“Tiba-tiba ditembak oleh KST dari arah seberang sungai yang mengakibatkan satu anggota meninggal dan satu anggota luka-luka,” lanjutnya.

Sekitar pukul 18.00 WIT, kedua korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Dekai dengan menggunakan helikopter.

Kemudian, pada Minggu (21/11) hari ini, kedua korban direncanakan dievakuasi menuju ke Jayapura untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Letkol Infanteri Christian Irreuw, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1725 Yahukimo, mengatakan, pelaku penyerangan terhadap Koramil Suru-suru yakni KKB pimpinan Tendius Gwijangge.

“Aksi itu diduga dilakukan jelang 1 Desember 2021 yang dijadikan sebagai ulang tahun Papua Merdeka,” pungkasnya.

Pos terkait