Knowledgenya Bagus! Effendi Perkirakan Jenderal Andika Yang Gantikan Marsekal Hadi, Tunggu Surat Presiden

  • Whatsapp
Effendi MS Simbolon, politisi senior PDIP. Foto: Antara

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Komisi I DPR masih menunggu Surat Presiden terkait pergantian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun pada bulan November tahun ini.

Namun, anggota Komisi I DPR, Effendi M.S. Simbolon mengatakan, sampai saat ini belum ada pembicaraan apapun terkait pengganti Marsekal Hadi

BACA JUGA :

“Belum (ada pembahasan pengganti Marsekal Hadi),” ujar Effendi kepada rekan media, Selasa (15/6).

Effendi memperkirakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa tepat untuk menjadi penerus Marsekal Hadi.

Selain punya prestasi akademik, kata politisi PDI Perjuangan itu, Jenderal Andika juga memiliki background operasi teritorial yang dibutuhkan TNI dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Di hadapkan pada tugas pokok tupoksi TNI saat ini dan ke depan memang ada saatnya kita ingin menempatkan Panglima yang punya background operasi teritorial,” sebut Effendi.

“Pak Andika banyak kelebihannya karena sekolah kurun 5 sampai 8 tahun ada di AS, kemudian knowledge-nya bagus, know-how bagus, perfeksionislah dia, tapi humanis juga, jadi enak sebenarnya,” imbuhnya melanjutkan.

Effendi menambahkan, kalau Surat Presiden nanti sudah dikirim ke DPR, maka pihaknya segera memprosesnya dan selanjutnya melakukan fit and proper test. Kapan itu, Effendi kembali mengakan tidak tahu.

“Kalau misalnya Presiden berkehendak memutuskan Pak Andika, maka saatnya adalah bulan depan harus dilakukan pergantian,” ucapnya.

(*/lk)

Pos terkait