Kodim Putussibau Evakuasi Balita Korban Banjir

JurnalPatroliNews, Putussibau Kalbar : Personel Kodim 1206/Putussibau melakukan evakuasi terhadap balita ditengah banjir di kawasan Kelurahan Putussibau Kota, Putussibau, Kapuas Hulu. Evakuasi dilakukan saat personel Kodim 1206/Psb melaksanakan patroli banjir.

Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Agus Jaelani, S.E., selaku pimpinan patroli menjelaskan, saat melaksanakan patroli ada warga yang melambaikan tangannya untuk meminta bantuan. Melihat hal tersebut, Kasdim 1206/Psb didamping beberapa personel Kodim langsung mendatangi rumah warga.

“Ditengah kami berpatroli, ada seorang warga melambaikan tangannya untuk meminta bantuan sehingga kami mendatangi warga tersebut dengan menggunakan LCR,” jelasnya Selasa (15/9)

Diketahui warga tersebut merupakan seorang suami dan istri serta anaknya yang masih berusia balita. Keluarga tersebut meminta bantuan untuk mengungsi, karena halaman rumah mereka sudah tergenang air sedalam 130 cm dan di dalam rumah mereka tergenang 50 cm.

“Segera kami berikan pertolongan dan langsung mengevakuasi mereka ke posko BPBD Kapuas Hulu untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut,” ujar Kasdim.

Kata Kasdim 1206/Psb, Bapak dari Balita tersebut mengucapkan terima kasih kepada personel Kodim 1206/Psb yang telah membantu anak dan keluarganya ke tempat yang aman. (Suluh)

Komentar