Kronologi Penembakan di Yahukimo: 3 Prajurit TNI Terluka Akibat Serangan OTK

JurnalPatroliNews – Yahukimo – Tiga Prajurit TNI dan seorang warga menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal (OTK). Keempat korban menderita luka-luka akibat tembakan, mulai dari kaki hingga perut, yang mengharuskan mereka mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Kejadian tragis itu terjadi di Jalan Siep Asso, Distrik Dekai, Yahukimo, pada hari Senin (5/2/24), sekitar pukul 20.45 WIT. Saat itu, keempat korban tengah menghadiri sebuah acara di rumah seorang anggota TNI yang bernama Pratu Wayan.

“Melukai tiga orang anggota Koramil dan satu warga sipil yang pada saat itu sedang mengadakan sebuah acara,” ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, di Kota Jayapura.

Menurut Benny, diduga pelaku penembakan tersebut berjumlah dua orang. Mereka pertama kali muncul dengan sepeda motor di Jalan Siep Asso, lalu kemudian mengarah ke rumah Pratu Wayan.

“Satu unit motor jenis Vixion warna merah melintas di Jalan Siep Asso, kemudian tidak lama pelaku putar arah dan menepi di depan rumah Pratu Wayan,” ungkap Benny.

Kedua pelaku secara tiba-tiba melepaskan tembakan sebanyak tiga kali ke arah korban. Setelah itu terduga melarikan diri dari lokasi kejadian.

Komentar