Marines Cycling Community Kampanye Bike To Work

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Sejumlah daerah di Indonesia dan dunia sudah masuk ke masa transisi menuju era new normal, atau disebut juga dengan istilah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), yang merupakan skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam berbagai aspek. Gowes atau bersepeda saat pandemi Covid-19 pun menjadi pilihan untuk dapat mengurangi penyebaran covid-19, jika dibandingkan dengan bepergian naik kendaraan umum.

Marines Cycling Community (MCC), komunitas bersepeda dibawah jajaran Korps Marinir TNI AL bersama Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dan perserta MCC lainnya melaksanakan kampanye bike to work pagi ini dengan bersepeda, dari Kediaman Ksatrian Marinir Hartono Cilandak menuju Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. KKO Usman dan Harun, No.40, Kwitang Jakarta Pusat. Senin (24/08/2020).

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat akan manfaat dari bike to work pada masa vandemi saat ini. Dengan bersepeda menuju kantor melalui bike to work dan dengan mematuhi protokol kesehatan, diharapkan saat bersepeda lebih aman dan sehat, apalagi bersepeda bisa dikatakan sebagai salah satu energi dalam menghadang serangan zat-zat yang berbahaya.

Turut mendampingi Dankormar dalam bersepeda, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) serta Pejabat Utama Mako Kormar.

Komentar