Menhub Melaksanakan Olah Raga Pagi Di Korps Marinir Cilandak Dalam Rangka Silaturahmi Dan Pemberian Tali Asih

Jurnalpatrlinews – Jakarta : Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Ir. Budi Karya Sumadi didampingi Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) melaksanakan olah raga pagi di Kesatrian Marinir Hartono Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/03/2021).

Sekitar pukul 06.00 Wib rombongan yang dipimpin langsung orang nomor satu di Kementerian Perhubungan tiba di Kesatrian Marinir yang disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir didampingi Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M.

Kegiatan Olahraga Pagi kali ini diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh Tim Jasmani dari Mako Kormar dilanjutkan jalan sehat mengelilingi Kesatriaan Marinir Hartono Cilandak dengan menempuh jarak kurang lebih 5 Km,

Usai jalan santai acara dilanjutkan latihan menembak pistol dan ramah tamah, dalam acara ramah tamah tersebut.

Di awal sambutan Dankormar menyampaikan “kunjungan Bapak Menteri beserta jajaran perhubungan merupakan suatu kehormatan bagi kami Korps Marinir di kesatrian Marinir Hartono, semoga acara ini menambah ikatan silaturahmi yang lebih bagus dalam kinerja kita di lapangan. Karena program pemerintah di perhubungan sangat luar biasa. Sehingga korps marinir dalam hal ini akan mengambil bagian sesuai bidangnya, kita akan aksi dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya”.

Kemudian sambutan kedua disampaikan oleh Menteri Perhubungan, Menteri Budi mengatakan “Seperti kita ketahui bersama, perkembangan dan peningkatan penyelenggaraan serta pelayanan transportasi di Kementerian Perhubungan tidak terlepas dari peran besar dari Korps Marinir. Serta Jajaran korps marinir dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab mengawal ketat ketertiban masyarakat dan implementasi peraturan transportasi seperti pada sektor transportasi laut dan perkerataapian”.
“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para prajurit Korps marinir yang telah mengabdi dan bekerja dengan baik selama ini. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan serta mengembangkan kompetensi.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto,S.E.,M.M., Koordinator Staf Ahli Dankormar Kolonel Marinir Edy Setiawan, M.M., Direktur Jenderal Perhubungan Laut; Bapak R. Agus H. Purnomo, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Antar Lembaga Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Buyung Lalana, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Internasional Bapak Abdulhamid Dipopramono, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Pendanaan dan Keuangan Bapak Otto Ardianto, MBA.,dan Para Pejabat Utama Korps Marinir.  (***/. dd)

Komentar