Meriahkan HUT RI Ke 75, Prajurit Yonmarhanlan V Gelar Lomba Gembira

Jurnalpatrolinews – Surabaya : Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) tahun 2020, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya menggelar berbagai lomba bertempat di Lapangan Olahraga Yonmarhanlan V jln.Stasiun Benteng No.01 Ujung, Perak, Surabaya. Rabu (19/0/2020)

Berbagai lomba yang dilakukan prajurit Yonmarhanlan V diantaranya, lomba bola volly net tertutup, balap karung memakai helm, memasukkan pensil dalam botol beregu dan lomba menyanyi lagu jawa.Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan, melaksanakan physical distancing dan memakai masker untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).Kegiatan ini merupakan wujud antusias dan semangat prajurit Yonmarhanlan V dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020.

Dalam sambutannya, Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan, S.H., M.M. mengingatkan kepada panitia lomba dan anggota, “ Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 yang masih dalam suasana Pandemi Covid-19, pelaksanaan lomba agar tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan protokol kesehatan serta memperhatikan faktor keamanan, “ ujar Danyon.

“Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, serta untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan semangat jiwa kemerdekaan dilingkungan Yonmarhanlan V,“ pungkasnya.

Rangkaian kegiatan perlombaan diakhiri dengan penyerahan hadiah oleh Pasiops Yonmarhanlan V Kapten Mar Taufiq Hidayat dan sesi foto bersama seluruh prajurit Yonmarhanlan V Surabaya.

Komentar