Militer AS Telah Menembakkan Setidaknya Enam Rudal Taktis Ke Perbatasan Rusia

  • Whatsapp
US Army Luncurkan 12 Rudal Penghancur di Dekat Wilayah Rusia,Ilustrasi /Lockheed Martin

JurnalPatroliNews – Estonia,–  Setidaknya enam rudal taktis milik Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) diperintahkan dari komando  ditembakkan ke perbatasan Rusia.

Menurut sumber informasi kantor berita Avia.Pro, Sabtu (8/05/2021) militer AS telah menembakkan setidaknya enam rudal yang sasaran tidak diketahui ke arah perbatasan Rusia.

Bacaan Lainnya

Menurut sejumlah informasi, ini adalah rudal dari markas pangkalan militer M270 Amerika, dan diklaim bahwa arah penembakan jelas diarahkan ke perbatasan Rusia, meskipun pada jarak tertentu.

Bergantung pada jenis amunisi yang digunakan, serangan dapat dilakukan pada jarak hingga 130 kilometer (menggunakan rudal taktis), dan sumber tidak menyebutkan amunisi mana yang digunakan oleh militer AS, namun, diketahui bahwa peluncuran tersebut berasal dari daerah pangkalan tentara kota Tapa Estonia, yang berjarak sekitar 100 kilometer dari perbatasan Rusia.

Foto.Avia.Pro

Pengamat ahli militer dapat mengetahui bahwa penembakan dilakukan sebagai bagian dari latihan militer, namun, fakta bahwa sasaran hulu ledak rudal ditujukan ke perbatasan Rusia menunjukkan agresi yang jelas, terutama sejak beberapa tahun yang lalu Estonia hampir dibalas oleh Rusia ketika pasukan militer spanyol, yang berada di wilayah udara negara ini, menembakkan sasaran rudal ke arah perbatasan Rusia, menurut beberapa sumber, ledakan terakhir jatuh di wilayah Rusia.

(***/Bn)

Pos terkait