Pasukan TNI Para Raider 501 Terjun Dari Langit Australia: Bersama Tuhan Kami Menyerbu Dari Langit

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha Letkol Inf Arief Widyanto memimpin 32 orang prajurit terbaik melaksanakan serbuan udara dengan penerjunan di daerah latihan Australia dengan semboyan pasukan mereka “Bersama Tuhan kami menyerbu dari langit”, saat berakhirnya latihan bersama Joint Land Combat dengan kode nama “Talisman Sabre” 2023 di DZ Kapyong Shoalwater Bay Training Area Australia, Rabu (2/8/2023).

Dalam kegiatan Joint Land Combat yang dilaksanakan pada tanggal 16 dan berakhir tanggal 30 Juli 2023 oleh Prajurit Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha sebanyak 32 orang diikuti oleh 7 orang Perwira, Lettu Inf Rahman NR Sebagai Komandan Kompi, Lettu Inf Muiz Arrazzaq Pasiops, Lettu Inf Pandu Wicaksono Danton 1, Lettu Inf Fahrizal Danton 2, Lettu Inf Hardiyas S Danton 3, Lettu Ckm Dwi Leo Waldi Danton Kesehatan dan Letda Inf Ali Rusli Nur Perwira Penerangan Puspen TNI.

Akhir dari Joint Land Combat pada kegiatan Latgabma Talisman Sabre 2023 Para Prajurit terbaik dari Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha mewakili TNI unjuk gigi kemampuan terjun lintas udara, manuver udara serta melaksanakan serbuan yang mewarnai langit Australia. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan Interoperabilitas dan mengembangkan hubungan kuat antara pasukan militer yang berpartisipasi.

“Kita adalah Prajurit Para Raider yang sudah terbiasa melaksanakan penerjunan, walau demikian jangan lupa berdoa, jaga faktor keamanan dalam setiap kegiatan tetap fokus dan semangat. Tunjukkan kemahiranmu di langit dan daratan Australia, ingat semboyan *”Bersama Tuhan Kita Menyerbu Dari Langit”,* tegas Letkol Inf Arief Widyanto.

Pada latihan gabungan negara multinasional kali ini, TNI mengerahkan 32 pasukan terbaiknya dipimpin langsung Danyonif Para Raider 501/Bajra Yudha Letkol Inf Arief Widyanto melaksanakan penerjunan bersama Tuhan Serbu Dari Langit di DZ Kapyong Shoalwater Bay Training Area Australia menggunakan Pesawat C-140. A-1328 Skuadron Udara 32 dengan Instruktur Penerbang Letkol Pnb Yudhi Bandung Sukarmanto, S.Sos. Mayor Pnb M. Ebor Subarkat dengan Crew pesawat 16 orang dan Rigger Letda Cba Muhammad Aditya dari Perbekud Yonbekangrad 5 serta Jumping Master dari Denmatra 2 Kopasgat, Serma Bejo, Serka Supriyanto, Serka Supeno, Serka Didik, Serka Toni, Sertu Ismanto, Serda Salim. 

Penerjunan yang dilaksanakan  pukul 10.00 waktu Australia, Rabu (2/8/2023) oleh para prajurit Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha membawa nama TNI dalam keadaan selamat dan disambut hangat serta penghargaan yang tinggi dengan diberikan dan disematkannya *Brevet Terjun Australia* di DZ Kapyong Shoalwater Bay Training Area oleh Commander of Joind Operation Command, Letnan Jendral Greg Bilton kepada Letkol Inf Arief Widyanto sebagai perwakilan.

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Komentar