Rafael Struick Terpaksa Absen Lawan Uzbekistan U-23, Siapa Penggantinya?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024, Rafael Struick bakal absen saat melawan Uzbekistan. Setidaknya, ada tiga pemain yang menjadi calon penggantinya.

Struick, yang mengenakan nomor punggung 11 tersebut, mendapat kartu kuning saat melawan Korea Selatan, yang kemudian diikuti dengan satu kartu kuning lagi saat bertemu Yordania. Akumulasi kartu ini membuatnya tidak dapat tampil di laga semifinal.

Kehadiran Struick yang lincah dan sering turun ke belakang tentu akan dirasakan kehilangannya oleh timnas U-23. Namun, ada tiga pemain yang bisa mengambil peran Struick dalam laga Indonesia vs Uzbekistan. Berikut ini adalah nama ketiganya:

  1. Ramadhan Sananta Sananta dikenal dengan insting golnya yang tajam di kotak penalti, serta mental yang kuat yang terbukti dari eksekusi dua penalti. Meskipun memiliki gaya bermain yang sedikit berbeda dengan Struick, penempatan Sananta akan memerlukan penyesuaian strategi dan distribusi bola dalam wilayah lawan.
  2. Hokky Caraka Hokky Caraka adalah opsi lain yang dapat diandalkan sebagai penyelesai serangan di kotak penalti, dengan keunggulan dalam hal stamina dan sering menjadi pilihan utama Shin Tae Yong.
  3. Jeam Kelly Sroyer Sroyer adalah pemain serba bisa yang mampu menyisir sisi lapangan dan berpindah posisi sesuai kebutuhan. Dia sudah memiliki pengalaman bermain bersama Struick dan Witan Sulaeman dalam pertandingan melawan Australia.

Dalam pertandingan tersebut, Marselino Ferdinan mengisi posisi tengah lapangan untuk menggantikan Ivan Jenner yang absen karena kartu merah.

Komentar