Peduli Sesama, Babinsa Koramil Kurun Bantu Warga Kurang Mampu

JurnalPatrolNews, Gunung Mas : Upaya menjaga hubungan baik dengan semua elemen masyarakat, Babinsa Koramil Kurun, Sertu Defriyanto dan satu orang Babinsa lainnya memberikan bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu di Desa Tampang Tumbang Anjir dan Desa Kurun Sebrang, Kurun, Gunung Mas, Minggu (30/8/20).

Kegiatan ini selain program kemanusiaan Koramil Kurun juga merupakan sarana untuk menjaga dan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat agar dapat terus terjaga, karena TNI terlahir dari rakyat, bekerja dan mengabdi hanya untuk kepentingan rakyat, bahkan nantinya juga akan kembali menjadi rakyat.

Dengan demikian diharapkan hubungan masyarakat dengan TNI tak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas.

Sertu Defriyanto menyampaikan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit membantu kebutuhan sehari-hari warga binaannya. Terlebih dalam kondisi saat ini yang sulit akibat pandemi.

“Hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan Rakyat perlu dipertahankan, sesuai dengan isi 8 wajib TNI poin ke 8 yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya” ucapnya.

Dikatakannya juga, hubungan TNI dengan Rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas, seperti Babinsa yang jadi ujung tombak Satuan Kewilayahan.

Babinsa juga menuturkan, kegiatan berbagi ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di desa binaanya. Memberikan bantuan berupa sembako sekedar meringankan beban ekonomi mereka.

“Kepedulian terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas kita semua, jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak di ketahui oleh Babinsa, maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan masing-masing,” tutur Defrianto.

Sedangkan Ibu Mining salah satu warga yang menerima bantuan sembako merasa bahagia dengan bantuan yang diterimanya dari Babinsa.

“Terima kasih atas bantuannya dan berdo’a semoga TNI umumnya dan khususnya Koramil Kurun selalu jaya di masa yang akan datang,” ucap Mining haru. (y@)

Komentar