Pentagon : Biden Memerintahkan Serangan AS Terhadap Milisi Yang Didukung Iran di Suriah

  • Whatsapp
Serangan udara Suriah, (Foto : Arutz Sheva)

Jurnalpatrolinews – Presiden AS Joe Biden telah memerintahkan serangan udara terhadap milisi yang didukung Iran di Suriah menyusul serangan roket terhadap pasukan AS di Irak.

“Atas arahan Presiden Biden, pasukan militer AS tadi malam melakukan serangan udara terhadap infrastruktur yang digunakan oleh kelompok militan yang didukung Iran di Suriah timur. Serangan ini diotorisasi sebagai tanggapan atas serangan baru-baru ini terhadap personel Amerika dan Koalisi di Irak, dan terhadap ancaman yang sedang berlangsung terhadap personel tersebut, ”bunyi pernyataan dari Pentagon.

Bacaan Lainnya

“Secara khusus, serangan tersebut menghancurkan beberapa fasilitas yang terletak di titik kontrol perbatasan yang digunakan oleh sejumlah kelompok militan yang didukung Iran, termasuk Kait’ib Hezbollah (KH) dan Kait’ib Sayyid al-Shuhada (KSS),” tambah pernyataan itu.

“Respon militer yang proporsional ini dilakukan bersamaan dengan langkah diplomatik, termasuk konsultasi dengan mitra Koalisi. Operasi tersebut mengirimkan pesan yang tidak ambigu: Presiden Biden akan bertindak untuk melindungi personel Amerika dan Koalisi. Pada saat yang sama, kami telah bertindak dengan cara yang disengaja yang bertujuan untuk menurunkan situasi secara keseluruhan di Suriah timur dan Irak, ”Pentagon menambahkan dalam pernyataannya.  (***/. dd -alarby)

Pos terkait