Israel : Hamas Merencanakan Serangan Mendadak ke Israel Dari Laut

  • Whatsapp
Foto : Israel Hayom

Jurnalpatrolinews – Gaza : Sumber pertahanan mengatakan bahwa Hamas sedang mencari cara untuk melancarkan serangan kejutan strategis ke Israel. Kelompok teror Gaza berencana untuk menggunakan unit angkatan laut elit untuk tentara target dan warga sipil, melaksanakan penculikan, dan menyerang tempat-tempat strategis, peneliti Yoni Ben Menachem menulis.

Hamas sedang mempersiapkan pasukan angkatan lautnya untuk menyusup dari laut dan mendarat di beberapa titik di pantai Israel, kata laporan itu. Setelah berada di darat, teroris akan menyerang Israel untuk menjalankan misi mereka.

Bacaan Lainnya

Hamas berlatih secara intensif untuk mewujudkan visinya, kata Ben-Menachem. Unit elit angkatan laut mempercepat persiapannya saat Israel mengelilingi Gaza dengan  penghalang bawah tanah yang dalam , tulisnya. Kelompok teror itu juga sedang mengerjakan rencana untuk meluncurkan serangan drone bunuh diri, kata laporan itu.

Hamas merekrut putra Nelayan

Fokus pada operasi angkatan laut adalah bagian dari rencana strategis kepemimpinan Hamas, jurnalis Assaf Gibor melaporkan. Dalam beberapa tahun terakhir, petugas perbatasan Israel menyita lebih banyak peralatan selam yang diperuntukkan bagi unit elit angkatan laut, tulisnya di mingguan Makor Rishon .

Iran sedang mencoba mentransfer peralatan selam canggih ke Hamas, termasuk motor dan perangkat yang dikendalikan dari jarak jauh, kata laporan itu. Satuan angkatan laut kelompok itu dipersenjatai dengan ranjau laut dan senapan Kalashnikov, yang dapat digunakan di dalam air.

Hamas dengan bersemangat mempromosikan unit elitnya, yang terdiri dari ratusan operator, untuk menarik lebih banyak rekrutan. Angkatan laut sering kali memanfaatkan putra-putra nelayan Gaza yang terbiasa hidup di laut.

Awal pekan ini, sebuah kapal Angkatan Laut Israel menembaki dan menghancurkan sebuah kapal Gaza yang berpotensi menjadi ancaman, kata IDF. Tentara tidak memberikan rincian lebih lanjut, tetapi laporan media menyebutkan bahwa kapal yang mencurigakan itu dikirim oleh Hamas.

Khususnya, IDF mengharapkan untuk melaksanakan operasi angkatan laut besar dalam konflik militer berikutnya di Gaza.  (***/. dd – isr,rdr)

Pos terkait