Peringatan dari BMKG: Jakarta Siap-siap Dilanda Hujan Lebat Seminggu Penuh!

JurnalPatroliNews – Jakarta – BMKG telah mengeluarkan peringatan tentang potensi cuaca ekstrem dalam berupa hujan sedang hingga lebat yang diperkirakan akan melanda Jakarta dan sekitarnya selama seminggu ke depan, mulai dari 29 April hingga 6 Mei 2024.

“Berdasarkan rilis informasi dari BMKG, hasil analisis terkini mengidentifikasi adanya potensi peningkatan curah hujan intensitas sedang-lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada tanggal 29 April-06 Mei 2024 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” tulis akun Instagram BPDDKI Jakarta, dikutip Senin (29/4/24).

Saat ini, sebagian besar wilayah Indonesia sedang mengalami peralihan musim. Kondisi atmosfer di Jakarta diperkirakan akan menjadi labil, yang berpotensi mendukung pembentukan awan konvektif seperti awan cumulonimbus (CB) terutama pada siang dan sore hari. Wilayah yang paling berpotensi terkena dampak adalah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

“Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem. Informasi banjir terkini dapat dipantau melalui situs https://pantaubanjir.jakarta.go.id/peta-banjir,” tulis BPD DKI Jakarta.

Komentar