Pesawat Tempur MiG-29M Rusia Mendominasi Keunggulan Dalam Pertempuran Melawan F-16C Amerika

JurnalPatroliNews – Terlepas dari kenyataan bahwa pesawat tempur MiG-29 Rusia jauh lebih unggul dari pesawat tempur yang paling canggih, diketahui bahwa dalam pertempuran udara melawan pesawat tempur F-16 Amerika, pesawat tempur Rusia-lah yang ternyata lebih efektif.

“Setelah Angkatan Udara Mesir pertama kali menerima pesawat tempur MiG-29M Rusia, mereka sudah teruji dalam pertempuran udara melawan pesawat tempur F-16C Amerika yang sudah melakukan operasi tempur melawan pasukan Mesir,” sumber informasi dilansir “Soha”, Jumat, (o7/05/21)

Ternyata, dalam pertempuran, pesawat tempur Rusia tidak mau menyerah pada “Amerika”, tetapi juga mampu mendemonstrasikan dominasi keunggulan pesawat tempurnya.

“Pada saat pembelian oleh Mesir, MiG-29, pesawat tempur Rusia tertua dan paling modern, sedang dalam produksi. Tetapi jika dibandingkan secara khusus dengan pesawat tempur Amerika, MiG-29M kecanggihannya merupakan terobosan besar dibandingkan dengan F-16C,” menurut sumber

Meskipun MiG-29M kurang modern dibandingkan F-16C, karakteristik tempur MiG-29M tidak dibatasi, terlebih lagi, Mesir memiliki kesempatan untuk menggunakan rudal jarak jauh R-27ER dan R-77.

Jadi, untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, MiG-29M memberi keunggulan Mesir dalam pertempuran udara yang setara dengan Angkatan Udara Israel.

“MiG-29M adalah yang kedua setelah Su-35 dalam hal karakteristik umum di Angkatan Udara Mesir, dan pembeliannya dianggap sebagai awal dari proses pemulihan potensi kekuatan militer dunia “, seperti laporan dipublikasi Soha.

Jelas, karena alasan inilah Mesir memutuskan untuk membeli pesawat tempur Su-35S yang jauh lebih modern, dan masih mampu melakukan pertempuran di masa depan, negara Afrika Utara ini bahkan dianggap sebagai operator potensial dari pesawat tempur Su-57 generasi kelima Rusia.

(***/Bn-AvPr)

Komentar