Prajurit Baret Jingga Menyerbu Dari Langit

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Makassar : Menggunakan pesawat Hercules A-1330 prajurit Mawing II Paskhas, Yonko 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas melaksanakan penerjunan taktis statik dan free fall dengan DZ (Dropping Zone) Grasstrip Runway 13-31 Lanud Sultan Hasanuddin yang dipimpin oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S. Sos. Kamis (19/8).

Penerjunan diikuti oleh 132 peterjun statik dan 23 peterjun free fall gabungan prajurit Wing II Paskhas dengan Mako Korpaskhas dan Fasida Prov. Sulawesi Selatan. Pada hari Selasa 18 Agustus 2020 dilaksanakan penerjunan statik pagi sebanyak 3 shorty kemudian Rabu 19 Agustus 2020 penerjunan free fall sebanyak 1 shorty dan penerjunan statik malam sebanyak 3 shorty.

Bacaan Lainnya

Danwing II Paskhas menyampaikan bahwa kegiatan latihan ini bukan hal baru untuk prajurit baret jingga, dimana setiap tahunnya selalu akan diselenggarakan latihan tersebut, yang mana bertujuan untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kemampuan terjun prajurit dalam menghadapi tugas-tugas kedepan.

Danwing II Paskhas juga menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap berpedoman pada prosedur-prosedur penerjunan, sehingga diharapkan latihan ini tidak menimbulkan incident dan accident, sehingga latihan penerjunan bisa dilaksanakan dengan zerro accident.

Pos terkait