Dankorpaskhas Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Reaksi Cepat di Wing I Paskhas

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Pada tanggal 5 Maret 2021 Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) melaksanakan apel gelar kesiapan Pasukan Reaksi Cepat Wing I Paskhas dilapangan apel Batalyon Komando 467 Paskhas.

Apel kesiapan tersebut dihadiri oleh Danwing 1 Paskhas Kolonel Pas Nana Setiawan, S.E dan Asops Korpaskhas Kol. Pas S. Tambunan serta Dansat jajaran Wing I Paskhas yang berada di wilayah Jakarta. Jumat (05/03/2021).

Susunan pasukan terdiri dari Prajurit Yonko 461 Paskhas, Prajurit  Yonko 467, dan prajurit dari Denmatra 1 Paskhas, dalam apel kesiapan Pasukan Reaksi Cepat Wing I Paskhas Dankorpaskhas melaksanakan pengecekan personel, senjata dan perlengkapan perorangan, selain itu Dankorpaskhas juga melakukan pengecekan kepada setiap kemampuan menembak prajurit dilapangan tembak Djamsoeri Wing I Paskhas, dalam kesempatan tersebut Dankorpaskhas menekankan kesiapan fisik dan mental serta tetap melaksanakan latihan selama Standby disatuan masing-masing.

Apel kesiapan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi. Hal ini sesuai dengan perintah dari Komando Atas untuk menyiapkan anggota standby Forces, yang siap jika dibutuhkan secara mendadak.  (***/. dd)

 

Komentar