Presiden Ingatkan Kapolda Jika Sowan ke Ormas Ribut, Polda Metro: Siap Laksanakan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan

JurnalPatroliNews – Jakarta,-  Presiden Jokowi ingatin Kapolda hingga Kapolres baru yang sering sowan ke sesepuh ormas yang kerap bikin keributan.

Merespons peasan Presiden itu, Polda Metro Jaya siap melaksanakan apapun arahan Jokowi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Apapun arahan yang disampaikan oleh Pak Presiden itu sangat luar biasa. Kita sangat apresiasi, kita sangat siap melaksanakannya dan  jauh-jauh hari selama ini kita laksanakan sesuai dengan perintah Pak Kapolda,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan pada awak media Jumat (3/12/2021).

Zulpan mengaku arahan itu akan didukung dan dijalankan oleh seluruh jajaran polres dan polsek di wilayah Polda Metro Jaya,  ucapnya.

Dia mengaku memang seharusnya tidak perlu aparat kepolisian melakukan sowan ke ormas, terlebih ormas itu kerap berurusan hukum

Saya rasa itu hal yang benar ya dan Pak Kapolda sudah sampaikan berulang kali, dalam rangka penegakan hukum yang berkeadilan tidak perlu sowan-sowan ke ormas, buat apa?

Kalau ormasnya salah kita tindak, seperti Pemuda Pancasila salah kita tindak. FBR salah ditindak. Tidak perlu sowan-sowan,” terang Zulpan.

Sesuai arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Zulpan mengingatkan pentingnya kehadiran polisi dalam membantu masyarakat yang butuh pertolongan.

Dia meminta peran aktif masyarakat jika nantinya ada polisi di wilayah Polda Metro yang melakukan sowan ke ormas.

“Yang perlu diperhatikan adalah masyarakat kecil yang perlu pertolongan polisi. Kalau ormas tidak perlu. Polda Metro tidak ada sowan-sowan ke ormas. Kalau ada sampaikan ke saya,” katanya

Tegaskan Polda Metro Tak Pandang Bulu Tindak Ormas Bermasalah

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan arahan dari Presiden Jokowi itu pun saat ini telah dijalankan oleh jajaran di Polda Metro Jaya. Dia pun menegaskan tidak akan pandang bulu dalam menindak tiap ormas yang bermasalah.

Pos terkait