Putra Juru Parkir Asli Papua yang Jadi Lulusan Terbaik TNI AL

  • Whatsapp
Kasal Terima Keluarga Always Giving (Dok TNI AL)

JurnalPatroliNews Jakarta – Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris, anak dari seorang juru parkir di Papua berhasil  meraih penghargaan Adhi Makayasa Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 66 tahun 2021.

Always Giving dilantik Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, dalam Upacara Pelantikan, Penyumpahan dan Prasetya Perwira TNI-Polri trahun 2021, Selasa kemarin (14/7).

BACA JUGA :

Letda Laut (P) Always Giving kelahiran Jayapura, 15 Maret 1999 terlahir dari pasangan keluarga yang sederhana yakni Alex Tiris yang sehari hari bekerja sebagai juru parkir dan Dermawaty Panjaitan sebagai penjual minuman.

Keberhasilan Always mendapatkan gelar Adhi Makayasa merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

Always menyadari bahwa semua kebanggaan yang didapatkannya adalah atas kerja keras dan dukungan penuh kedua orang tuanya.

Keluarga sederhana ini juga sudah mengentaskan anak pertama yakni Letda Mar Aldre Binhur Tiris adalah Taruna AAL Angkatan ke-63 tahun 2018.

Dengan keberhasilan keluarga ini menguatkan dukungan bahwa siapa saja bisa masuk menjadi prajurit TNI AL tanpa pungutan biaya sedikitpun.

Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris didampingi kedua orangtuanya pun menemui dan diterima langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, di Lobby Gedung Utama, Markas Besar TNI AL untuk silaturahmi.

Dalam pertemuan itu, Yudo Margono berpesan agar Always Giving dapat mempertahankan prestasinya dengan berbuat yang terbaik. Meraih gelar Adhi Makyasa merupakan pekerjaan yang tidak gampang karena penuh dengan perjuangan.

Yudo juga berpesan, agar Always tidak menjadikan keterbatasan sebagai alasan  untuk meraih kesuksesan dan tetap bangga mempunyai orangtua yang sederhana.

“Jangan pernah malu, justru kamu harus bangga punya orang tua yang seperti itu, tetap sederhana dan tetap rendah hati,” pesan Yudo Margono.

Ini adalah awal dari tugas untuk mengabdi pada negara dan bangsa khususnya TNI Angkatan Laut.

“Ini bukan akhir melainkan awal, persiapkan diri untuk mengisi diri dengan hal yang baik dan menjadi yang terbaik,” pungkas Laksamana Yudo.

Pos terkait