Sabby Sambom : Metamorfosis ULMWP dengan Watak Kolonialisme

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Menanggapi berbagai aksi yang gencar dilakukan oleh kelompok United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Juru Bicara Organisasi Papua Merdeka (OPM) menganggap bahwa perjuangan Papua saat ini telah dikaburkan dan tidak dalam jalur yang tepat (22/10).

Pernyataan keras ini disampaikan oleh Sabby Sambom dalam keterangannya menanggapi dilematik dan situasi politik di Papua yang menjadi akibat dari upaya ULMWP untuk membodohi OAP.

Bacaan Lainnya

“ULMWP sedang melakukan praktik licik. Mereka sedang membodohi rakyat Papua dengan cara-cara yang busuk. Seolah bermain politik, tapi dibaliknya tidak ada perjuangan yang suci,” ungkap Sabby.

realistisnya, kata Sabby, ia menilai bahwa Papua belum bisa merebut perjuangan, namun dengan dasar yang tidak tepat ULMWP malah sudah mengumumkan pembentukan sebuah negara.

“Sebenarnya mereka sedang apa disana, perjuangan yang sesungguhnya ada pada TPN. Kami disini masih berjuang dengan darah yang mengalir,”

Sabby mengira bahwa ULMWP yang mencoba menipu rakyat Papua karena tidak bisa merealisasikan janji-janji yang telah lalu. ia juga beranggapan ULMWP sedang melakukan aksi-aksi yang berkaitan dengan kolonialisme.

“kolonialisme, itu yang mereka lakukan sekarang. Parahnya yang menjadi objek kolonialismenya adalah orang Papua sendiri,” ujar juru bicara OPM tersebut.

Diakhir kesempatannya, Sabby menegaskan jika nafsu orang-orang dibalik panggung ULMWP harus bertanggung jawab ketika perjuangan Papua hancur dalam beberapa tahun kedepan. Watak rakus yang selalu ditampilkan hanya akan menggagalkan cita-cita bangsa Papua.  (Ind Paper)

Pos terkait