Satgas Ops Damai Cartenz Berhasil Menduduki 2 Markas KKB Di Yahukimo

JurnalPatroliNews – Yahukimo,- Pasukan TNI-Polri yang tergabung Satgas Ops Damai Cartenz berhasil menduduki dua markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kali Ei dan Kali Brasa, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu (4/11/2023).

Dalam penyergapan markas KKB, aparat gabungan Satgas Ops Damai Cartenz berhasil mengamankan barang bukti senjata angin dan alat kesehatan milik tenaga kesehatan (nakes) yang sempat dirampas di Puskesmas Amuma.  

“Dari hasil penggerebekan sejumlah KKB terlihat melarikan diri kearah gunung, kami akan terus melakukan pengejaran sampai kapanpun dimana ada markas baru maka akan kami lakukan penggempuran,” ujar AKBP Bayu Seno, Kasatgas Humas Damai Cartenz.

AKBP Bayu Seno menambahkan, terkait dengan barang bukti yang kami sita karena mempertimbangkan situasi di medan yang tidak mungkin, kami bawa semua maka ada Sebagian yang kami musnahkan di TKP.

Sebelumnya kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang pendulang emas distrik serada yahukimo, aparat keamana berhasil mengamankan 95 pendulang emas tersebut, namun 13 diantaranya meninggal dunia.

Diketahui, selasa 31 Oktober kemarin KKB juga melakukan penganiayaan 5 orang tenaga kesehatan yang sedang bertugas lakukan pengecekan tentang adanya bencana kelaparan.

Komentar