Satgas TMMD ke-108 Bantu Warga Buat VCO atau Minyak Kelapa Murni

  • Whatsapp
ist

JurnalPatroliNews – Pendam XIII/Merdeka, anggota satgas TMMD ke-108 Kodim 1302/Minahasa membantu warga Desa Tempang Tiga untuk memproduksi VCO (Virgin Coconut Oil) atau minyak kelapa murni yang kegunaannya dapat meningkatkan sistim kekebalan tubuh manusia. Rabu (29/07/2020).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa dimasa tatanan hidup new normal ini memaksa kita untuk merubah pola hidup agar tetap sehat dan bugar sehingga kita bisa kebal terhadap virus, oleh karena itu anggota satgas TMMD ke-108 Kodim 1302/Minahasa langsung mengajak warga untuk memproduksi minyak kelapa murni karena minyak kelapa murni atau VCO memiliki banyak kegunaan diantaranya menurunkan kadar kolestrol, mengurangi resiko kanker, serangan jantung hingga dapat meningkatkan sistim kekebalan tubuh manusia.

Bacaan Lainnya

“Di zaman pandemi covid-19 ini membuat kita untuk merubah pola hidup agar selalu sehat dan bugar supaya bisa kebal terhadap segala serangan virus, oleh sebab itu sebagai pengganti vitamin anggota satgas TMMD mengajak warga untuk memproduksi VCO atau Minyak Kelapa Murni karena Minyak Kelapa Murni dapat menurunkan kadar kolestrol, mengurangi resiko kanker, serangan jantung dan bisa meningkatkan sistim kekebalan tubuh manusia.” Ujar Kapendam

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa manfaat dari Minyak Kelapa Murni bisa langsung diperoleh dengan langsung mengonsumsinya atau di campur ke dalam makanan segar seperti salad dan buah-buahan lainnya, selain itu pembuatan VCO atau Minyak Kelapa Murni ini tidak memerlukan bahan kimia sehingga proses pembuatannya sangatlah mudah hanya dengan mengekstrak buah kelapa tersebut.

“Untuk mendapatkan khasiat dari Minyak Kelapa Murni tersebut kita bisa langsung mengonsumsinya atau bisa juga dengan mencampurkan ke dalam makanan segar ataupun makanan siap saji. Selain itu Minyak kelapa murni sangat mudah sekali diproduksi karena bahan dasarnya buah kelapa banyak ditemukan di Desa Tempang dan proses pembuatannya mudah dan tidak memakai bahan kimia.” Tutup Kapendam

Selain digunakan untuk sehari-hari, anggota satgas TMMD turut membantu warga untuk memasarkan minyak kelapa murni tersebut agar bisa di jual ke pasar-pasar sehingga dapat membantu perekonomian warga Desa Tempang Tiga.

Pos terkait