Seakan Tak Mau Kalah, Emak-emak Turun Ikut Demo 11 Apil Suarakan Harga Migor Yang Mahal

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Aksi Demontrasi yang digelar dan dikoordinir Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) hari ini 11 April, seakan tak mau kalah dengan Mahasiswa, emak-emak pun turun menyampaikan uneg-unegnya.

Mereka terpantau berkumpul di dua lokasi di Jakarta, yakni di Patung Kuda sekitaran Istana, dan di Gedung DPR RI Senayan. Salah satu yang menjadi Aspirasi emak-emak itu, antara lain soal harga minyak goreng (migor) yang dalam 4 bulan terakhir terus meroket.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), pun sudah memberikan perhatian  pada masalah migor ini. Bahkan, Ia telah menegur keras ke para Menterinya soal krisis migor yang sudah bergulir selama empat bulan ini.

Susanti, emak-emak asal depok, yang hadir ditengah-tengah massa aksi demo ini, mengatakan, untuk kebutuhan berdagang dan masak saja, sulit terpenuhi belakangan ini. Ia menyebut, harga migor yang mahal dan langka, menjadi penyebab dirinya ikut berdemo.

“Udah mahal, barangnya pun susah. Padahal kan ya, kita Negara penghasil kelapa sawit terbesar dunia, ngapa dah jadi mahal dan susah begini,” tanyanya dengan polos.

Komentar