Sebelum Ada Vaksin, Doni Monardo : Protokol Kesehatan Solusi Melawan Covid-19

JurnalPatroliNews – Jakarta,–  Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta seluruh pemangku kepentingan di daerah bisa bersikap tegas dalam mengawasi protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam konferensi pers usai rapat terbatas di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Kami berharap ketegasan dari seluruh satuan tugas baik di tingkat provinsi kabupaten kota untuk melaksanakan aturan yang telah disusun oleh pemerintah daerah,” kata Doni dengan nada tinggi.

Doni lantas mengapresiasi kepada sejumlah pemerintah daerah yang telah melakukan upaya penegakan sanksi dan hukum terhadap masyarakat yang terbukti melanggar protokol kesehatan.

“Sekali lagi protokol kesehatan adalah solusi bangsa kita untuk sama-sama melawan Covid-19,” katanya.

Doni menegaskan sebelum ada vaksin, pertahanan terbaik yang dimiliki masyarakat saat ini adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Walaupun pemerintah telah menyiapkan sebuah program vaksin. Namun dalam berbagai kesempatan Presiden sampaikan, sebelum vaksin diberikan, maka vaksin terbaik hari ini adalah patuh kepada protokol kesehatan,” katanya.

(*/lk)

Komentar