Selepas Nonton MotoGP Mandalika, Jokowi Buka IPU Ke-144 DPR Di Bali

Presiden Joko Widodo

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Perhelatan terakhir balapan MotoGP di Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (20/3/22), rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah menonton balapan tersebut, Jokowi akan menghadiri pembukaan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 DPR RI di Nusa Dua, Bali.

“Pak Jokowi ada acara membuka acara DPR IPU,” ujar Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden, Sabtu (19/3/22).

Bacaan Lainnya

Dyah Roro Esti, anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, mengatakan, pelaksanaan IPU merupakan momentum bagi masing-masing Negara untuk saling menguatkan dan dapat saling bertukar ilmu.

“IPU ini merupakan ajang tersendiri untuk kami membahas lebih detail lagi bagaimana lintas Negara bisa bekerja sama. Selama ini ada beberapa kedutaan atau duta besar yang datang untuk mendiskusikan secara rinci bagaimana beberapa Negara ini bisa bekerja sama,” ungkap Dyah.

Ia berharap dalam gelaran IPU ke-144 nanti, ada sebuah komitmen besar berkaitan dengan realisasi Transisi Energi. Mengingat, tema IPU ke-144 kali ini adalah ‘Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change’.

“Itu momentum yang luar biasa, sangat luar biasa. Karena ada MotoGP Mandalika, kami ada IPU, juga ada G20. Ini merupakan tahun yang menurut saya luar biasa dan kita harus maksimal dalam menyikapinya,” pungkasnya.

Pos terkait