Serba Salah, Ini Cerita Ahok soal Kerja di BUMN!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), menyampaikan soal sikap serba salah kerja di BUMN.

Ahok mengatakan hal itu, saat memberikan sambutan dalam groundbreaking Stasiun Pengisian Bahan Bakar Hidrogen (SPBH) pertama di Indonesia.

“Karena saya bisa mengerti, di BUMN, kadang-kadang di BUMN itu ya kita kerja baik belum tentu (mendapat) terima kasih, betul Bu Dirut (Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati)? Nanti kalau salah sedikit masuk penjara, dipanggil-panggil lagi. Jadi, akhirnya semua orang takut-takut,” kata Ahok, di SPBG Jelambar, Jakarta Barat, Rabu (17/1/24) lalu.

“Akhirnya saya katakan, mari kita putuskan bersama. Ini (groundbreaking SPBH dan kerja sama dengan pabrikan mobil) adalah keputusan Dewan Komisaris dan Direksi. Tentu kita bukan curang. Kalau korupsi saja bisa berjamaah, masa kita benar-benar untuk Negara kita takut?” lanjutnya.

Nicke Widyawati, Direktur Utama (Dirut) Pertamina, menjelaskan, fasilitas pengisian bahan bakar Hidrogen pertama milik mereka akan siap dalam 6 bulan ke depan dan bisa digunakan untuk umum. Bahkan, untuk pengisiannya, digadang-gadang terbilang cepat.

“Ini perlu 6 bulan. Kita sudah gak sabar pengin beli Mirai (mobil hidrogen pabrikan Toyota), bagus sekali loh. Bukan kurang dari 5 menit, kurang dari 3 menit (pengisian di SPBH) dan itu bisa 780 km. Jadi kalau cuma dari rumah ke kantor itu sebulan gak ngisi-ngisi,” ujar Nicke dalam sambutannya.

Komentar