Tegas..! Peringatan Hari Kearsipan ke-51, Tjahjo Kumolo: ASN Termasuk PNS Jangan Memaki Pemerintah Di Medsos!

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Saat menghadiri Peringatan Hari Kearsipan ke-51 Tahun 2022 di Pekanbaru, Riau, Rabu (18/5/22) kemarin, Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), mengingatkan, para Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), agar bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

Ia berharap, para ASN maupun PNS, tidak memaki Pemerintah dalam akun Medsos mereka. Pasalnya, mereka juga bagian dari Pemerintahan itu sendiri.

Bacaan Lainnya

“ASN harus menyaring apa yang akan di-share, dan jangan memaki-maki Pemerintahan itu sendiri,” katanya, dikutip dari laman resmi Kementerian PANRB, Kamis (19/5/22).

Ia menambahkan, PNS harus profesional dan tegak lurus pada Pemerintahan yang sah.

“ASN harus setia pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bendera, Lambang Negara, dan setia, apapun yang menjadi keputusan Pemerintah,” ujarnya.

Ia pun menyebut, terselenggaranya Pemerintahan yang baik atau good Governance, tidak terlepas dari peran kearsipan.

“Arsip menjadi perekam dan alat bukti kinerja Pemerintahan, sehingga menjadi kebutuhan strategis yang sangat penting bagi kepentingan Negara, untuk mendorong Instansi Pemerintah meningkatkan kualitas pelayanan Publik, Transparansi, dan perlindungan hak-hak keperdataan rakyat,” imbuhnya.

Pos terkait