HeadlineKriminal

Tiga Kawanan Begal Rampas Sepeda Motor Mahasiswi Di Jalur Gitgit

Avatar
×

Tiga Kawanan Begal Rampas Sepeda Motor Mahasiswi Di Jalur Gitgit

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews-Buleleng,– Kawanan begal beraksi dengan merampas sepeda motor milik mahasiswi bernama Leti Puji Lestari (24), Senin (13/07) sekitar pukul 14.30 Wita.

Mahasiswi asal Banjar Dinas Banyubiru, Desa Kaliakah, Kabupaten Jembrana, dibegal tepat di kilometer 13, tepatnya di Banjar Dinas Pererenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Akibatnya? Leti kehilangan sepeda motor dan mengalami luka setelah sempat dipukul oleh kawanan begal. Peristiwa ini menambah daftar kerawanan di wilayah hukum Polres Buleleng, setelah sebelumnya kasus perampokan disertai pembunuhan terjadi di Dusun Dauh Pura, Desa Depeha, Kecamatan Kubutambahan.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa pembegalan yang terjadi di jalur jurusan Singaraja-Denpasar via Gitgit ini, berawal saat korban dalam perjalanan dari Denpasar menuju Singaraja.

Setiba di TKP mendadak korban dipepet tiga orang laki-laki tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian ketiga orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Vario berwarna hitam, menghadang di tengah jalan.

Tak hanya itu, kawanan begal juga menodongkan pisau ke-arah korban dan memaksa korban turun dari sepeda motor yang dikendarainya.

Merasa ketakutan, korban lantas berteriak meminta tolong. Namun, teriakan itu membuat kawanan itu memukul wajah korban dan merampas sepeda motornya.

Akibat aksi pembegalan itu, korban kehilangan sepeda motor Yamaha Mio Soul DK-6075-ZU. Tak hanya itu dompet milik korban berisi STNK, KTP, ATM, kartu pelajar, BRIZZI, kartu alfamart dan uang tunai sebesar Rp750 ribu juga dibawa kabur pelaku. Atas kasus itu korban melapor ke Polsek Sukasada.

Kapolsek Sukasada, Kompol I Nyoman Landung membenarkan peristiwa itu dan pihaknya sudah menerima laporan aksi pembegalan tersebut.

“Sudah, kami sudah terima laporan dugaan pembegalan dari korban Leti Fuji Lestari, Senin (13/07),” kata Kompol Nyoman Landung.

Atas kasus itu, Landung mengaku sudah meminta keterangan korban, melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi.

“Kami juga mengintensifkan patroli di jalur Singaraja-Denpasar via Gitgit hingga Pancasari. Kami juga menghimbau kepada pengendara motor untuk lebih berhati-hati melintas di jalur tersebut, karena cenderung sepi,” tandasnya. (TiR).-