Tiga Orang Pasien Sembuh Dari Covid19 di Pulangkan Tim Gugus Tugas Kabupaten Sekadau

 21 dibaca,  3 dibaca hari ini

JurnalPatrolinews-Sekadau Kalbar – Ketua tim gugus tugas penanganan wabah covid19 Kabupaten Sekadau Rupinus memulangkan 3 orang terkonfirmasi yang telah sembuh. Agar mereka bisa kembali berkumpul bersama keluarganya.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab ke II dan ke III oleh laboratorium rumah sakit Untan Pontianak kita mendapatkan hasil  Kasus 05 Laki-laki (14) warga Desa Ng Menterap Kecamatan Sekadau Hulu, kasus 06 laki-laki (59) warga jalan Sintang Kecamatan Sekadau Hilir, dan kasus 07 perempuan (23) warga desa teluk pasir Kecamatan Sekadau Hilir dinyatakan sembuh dari covid-19,” ujar Rupinus dalam keterangan persnya Selasa, (23/06/20).
“Danpada hari ini gugus tugas akan melakukan pemulangan terhadap pasien tersebut. Agar pasien bisa berkumpul dengan pihak keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.
Rupinus juga mejelaskan bahwa kasus 05, kasus 06 dan kasus 07 yang dinyatakan sembuh sudah melaksanakan isolasi mandiri sejak tanggal 20 Mei 2020 dan pada tanggal 12 Juni 2020 telah melaksanakan isolasi di Rumah Isolasi yang di sediakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
“Kepada kasus yang sudah sembuh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau mengucapkan Selamat serta berterima kasih kepada semua pihak terutama Bapak Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Kapala Dinas Kesehatan Provibsi Kalbar yang terus mendukung dalam upaya penanganan Covid-19. Paramedis dan tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah dalam merupaya memutus mata rantai penularan,” ucapnya.
Dengan melihat perkembangan konfirmasi Covid19 yang sembuh mengalami penambahan, Rupinus berharap kepada masyarakat agar masyarakat tidak menganggap penyakit tersebut sebagai aib karena penyakit covid19 dapat disembuhkan.
“Mari kita saling membantu bila ada yang melaksanakan isolasi mandiri ODP, OTG, PDP, maupun pasien yang positif. Beri dukungan kepada pasien baik dukungan moril, materil, dan gizi makanan dengan memperhatikan sosial distancing,” ajak Rupinus.
Disamping itu juga Rupinus tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.
“Saya menghimbau agar kita selalu membantu dan mengingatkan. Tetap dirumah saja, hindari keramaian dan jaga jarak, cuci tangan dengan air yang mengalir, tingkatkan pola hidup bersih, dan jika bepergian gunakan masker,” pungkasnya.(Kait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *