Tingkatkan Daya Saing, AP II, BRIN, PPI Curug, Berkolaborasi Kembangkan Bandara Nasional Melalui Tekhnologi

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Untuk meningkatkan kwalitas dalam pengelolaan Bandara di Indonesia, PT Angkasa Pura II, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), serta Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, berkolaborasi di bidang Riset, Inovasi, dan pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor Penerbangan Nasional.

Keseriusan tersebut, ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU), antara AP II dengan Organisasi Riset Tata Kelola Pemerintahan, Ekonomi, Dan Kesejahteraan Masyarakat BRIN, juga dengan PPI Curug, pada Jumat (20/5/22) lalu.

Muhammad Awaluddin, President Director (Presdir) AP II, mengatakan, MoU ini sebagai salah satu bentuk kesiapan AP II untuk selalu meningkatkan daya saing, sebagai operator Bandara kelas dunia, yang mengelola Bandara terbaik di Dunia.

“Kolaborasi dengan BRIN dan PPI Curug mengakomodir tiga hal besar yang menjadi kunci bagi suatu perusahaan termasuk AP II dapat selalu meningkatkan daya saing, yaitu Learning (Pembelajaran), Research (Penelitian dan Pengembangan), dan Innovation (Pengembangan Inovasi),” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Minggu (22/5/22).

Ia menjelaskan, kolaborasi AP II dan BRIN di bidang Riset dan Inovasi, bertujuan menghasilkan teknologi baru, untuk operasional serta layanan kebandarudaraan, dalam upaya meningkatkan daya saing.

“Teknologi membawa perubahan untuk menjadi lebih baik, begitu juga, AP II akan memanfaatkan Teknologi-teknologi baru yang diciptakan di dalam Negeri, guna meningkatkan daya saing sektor kebandarudaraan Nasional,” ujarnya.

Kolaborasi antara AP II dengan BRIN dan PPI Curug ini, nantinya merupakan bagian dari pengembangan Bandara berbasis Pentahelix, yang melibatkan Multipihak, antara lain Pemerintah, Akademisi, Pelaku Usaha, Masyarakat, dan Media.

Komentar