Usai Penurunan Baliho Habib Rizieq, TNI-Ormas Islam di NTB Gotong Royong

  • Whatsapp
Foto: Aksi gotong-royong TNI bersama Ormas dan Masyarakat (Foto: Detikcom)

JurnalPatroliNews – Jakarta – Korem 162/WB melaksanakan kegiatan karya bakti bersama Polri, ormas, serta warga Karang Taliwang. Agenda ini digelar untuk meningkatkan silaturahmi serta menjaga kondusitivitas wilayah jelangPilkada Serentak 2020.

Damrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memimpin apel karya bakti ini. Apel digelar di Masjid Qubbatul Islam Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, NTB, Sabtu (28/11/2020).

Bacaan Lainnya

Usai menggelar apel Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan memimpin pelaksanaan karya bakti. Karya bakti dilakukan mulai dari pembersihan dan pengecatan Masjid Qubbatul Islam, pembersihan areal pemakaman umum, hingga jalan protokol dan gang.

Pembersihan dan perapihan pohon di jalan protokol juga dilakukan. Ini untuk mengantisipasi pohon atau dahan roboh bila ada hujan dan angin kencang. Pembersihan got atau parit juga dilakukan agar tidak terjadi banjir di musim penghujan. Selain warga, ormas juga terlibat dalam aksi ini di antaranya FPI, Pemuda Ansor, Pemuda Nahdlatul Wathon, dan FKPPI.

Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih di lingkungan Karang Taliwang, sehingga dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini dengan kondisi lingkungan yang bersih masyarakat bisa hidup nyaman dan sehat jauh dari COVID-19.

“Sesuai dengan sesantinya TNI maupun Polri, kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas TNI-Polri dengan seluruh masyarakat. Selain itu juga sebagai sarana komunikasi dan pembinaan teritorial pasca penurunan baliho atau baner Habib Rizieq secara sukarela dan ikhlas dari masyarakat Karang Taliwang.

“Meningkatkan silaturahmi dalam Islam hukumnya adalah wajib,” pungkasnya.

Menurut orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut, hubungan yang baik antara TNI-Polri dengan masyarakat merupakan modal utama bangsa dan negara sebagai kekuatan dalam menjaga Negara Kesatuan Rebublik Indonesia. Hubungan silaturahmi dan komunikasi serta soliditas harus terjalin dengan baik.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memajukan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2020 ini,” harapnya.

Sementara Ketua DPW FPI NTB H Makmun Moerad, mewakili seluruh masyarakat Karang Taliwang menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Makmun berharap, dengan kehadiran TNI-Polri dan masyarakat dalam kegiatan tersebut dapat terjalin hubungan yang lebih dekat dan akrab antara TNI-Polri dengan rakyat, sehingga dapat mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2020 ini.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan bapak-bapak Polri, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan,” ucapnya.

Adapun yang hadir dan mengikuti kegiatan tersebut Pasiopsdim 1606/Lobar, Kabag Sumda Polresta Mataram, Pasi Lidpam Korem 162/WB, Dantim Intelrem 162/WB, Danramil Cakranegara, Camat Cakranegara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Karang Taliwang.

(dtk)

Pos terkait