Vaksin Covid-19 Rusia Menginspirasi Halaman Depan Koran Perancis, Putin Bergaya 007

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Paris : Vladimir Putin telah muncul sebagai James Bond di halaman depan Koran Pembebasan Perancis. Namun cerita berjudul ‘Tomorrow Never Dies’ tidak dianggap sebagai ilmuwan Rusia yang mengembangkan vaksin virus corona pertama di dunia.

Berbeda dengan mata-mata fiksi Inggris, yang selalu membawa pistol, Putin digambarkan bersenjatakan jarum suntik yang diduga berisi vaksin perintis untuk melawan Covid-19. Virus, yang jelas memiliki “izin untuk membunuh,” telah menyebabkan lebih dari 740.000 kematian di seluruh dunia, belum lagi kemerosotan ekonomi, dan beberapa negara telah berlomba untuk mendapatkan vaksin yang berfungsi.

Bacaan Lainnya

Judul artikel tersebut secara mencolok cocok dengan judul film Bond 1997 ‘Tomorrow Never Dies,’ yang dibintangi Pierce Brosnan, tetapi kemiripan itu berakhir di sana, karena jelas tidak menggambarkan Putin sebagai penyelamat kemanusiaan yang terkunci.

Sebaliknya, artikel tersebut mengkritik Moskow karena “tidak bertanggung jawab” karena meluncurkan vaksin “terburu-buru” – sebuah putaran yang konsisten dengan garis yang diambil dalam liputan Prancis lainnya dan oleh media Barat pada umumnya.

Vaksin ‘Sputnik V’ telah disetujui oleh Kementerian Kesehatan Rusia pada hari Selasa, setelah lulus semua tes yang diwajibkan oleh negara tersebut. Ketika Putin mempresentasikan vaksin itu ke media, dia mengungkapkan bahwa putrinya sendiri adalah salah satu yang pertama menerima suntikan.

Pendaftaran vaksin bukanlah akhir dari proses pengujian, dan ribuan sukarelawan akan segera mendapatkan suntikan di Rusia dan luar negeri untuk mempelajari efeknya.

Sementara Sputnik V telah ditanggapi dengan prasangka ekstrim di Barat, Rusia telah menerima pesanan untuk vaksin dari setidaknya 20 negara. Menteri Kesehatan Rusia Mikhail Murashko menyebut reaksi media sebagai upaya terencana untuk mendiskreditkan pesaing yang kebetulan menjadi yang terdepan.

Pos terkait