Vaksin Dosis Ketiga Pagi Ini, Begini Cara Cek Jadwal Dan Nama!

Ilustrasi/Net

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pemberian Vaksin dosis Ketiga atau Vaksin booster, akan diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan. Pemerintah telah mengumumkan akan memberikan Vaksin Booster gratis kepada seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan jadwal, pelaksanaan Vaksinasi Booster akan dimulai, Rabu, (12/1).

“Jenis vaksin ketiga yang diberikan akan ditentukan oleh petugas Kesehatan berdasarkan riwayat Vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diterima dan sesuai ketersediaan Vaksin di tempat layanan,” beber Widyawati, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Selasa (11/1).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, masyarakat yang termasuk dalam kelompok Prioritas penerima Vaksin Booster dapat mengecek tiket dan jadwal Vaksinasi di Website dan Aplikasi PeduliLindungi.

Berikut langkah-langkah mengecek dan melihat jadwal:

 1. Buka aplikasi PeduliLindungi

2. Masuk dengan akun yang terdaftar

 3. Klik menu Profil dan pilih Status Vaksinasi & Hasil Tes Covid-19

4. Status dan jadwal vaksinasi booster akan muncul di akun

5. Untuk cek tiket vaksin, masuk ke menu Riwayat dan Tiket Vaksin

“Jika termasuk kelompok Prioritas tetapi belum mendapatkan tiket dan jadwal Vaksinasi di Aplikasi PeduliLindungi, Anda bisa datang langsung ke Fasilitas Kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat dengan membawa KTP dan surat bukti vaksinasi dosis 1 dan 2,” jelasnya.

Pos terkait