Warga Keerom Papua Serahkan Senpi Laras Panjang ke TNI

  • Whatsapp
Foto: Warga Keerom, Papua serahkan senjata laras panjang ke TNI (dok. Dispen AD)

JurnalPatroliNews, Jakarta – Warga Kampung Kufu, Distrik Arso Timur, Keerom, Papua menyerahkan sepucuk senjata api laras panjang, jenis CR BSAC9 SHT 1918 L.E III kepada TNI. Penyerahan senjata itu dilakukan secara sukarela.

“Satgas Pamtas RI-PNG (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini-red) Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad justru dikejutkan dengan pemberian senjata organik jenis secara sukarela dari LS yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Kampung Kufu, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 413 Bremoro, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, dikutip dari keterangan tertulis Dinas Penerangan AD, pada Senin (15/2/2021).

Bacaan Lainnya

Penyerahan senjata dilakukan dalam acara syukuran sekaligus perpisahan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Pasukan ini telah selesai menjalankan tugas operasi pengamanan perbatasan di Sektor Utara Provinsi Papua.

“Saya mewakili Dansatgas dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada warga Kufu yang telah menerima Satgas Yonif MR 413 Kostrad dengan tangan terbuka dan menganggap kami seperti keluarga menjadi bagian dari Kampung ini,” ungkap Wadansatgas, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat yang hadir di acara syukuran dan perpisahan tersebut.

Untuk diketahui, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad akan segera menyudahi tugas menjaga perbatasan. “Perpisahan ini bukan akhir dari kebersamaan dan persaudaraan yang telah kita bangun, kita masih bisa berkomunikasi melalui telepon. Dan yang pasti warga Kufu akan selalu di hati kami,” tutur Hervin kepada warga.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, LS mengucapkan terima kasih karena selama menjaga pamtas, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu warga membangun gereja. Pemuda Kampung Kufu, Niko (34) pun mengucapkan hal yang sama.

“Puji Tuhan, Tuhan telah mengirimkan Satgas Yonif MR 413 Kostrad di wilayah kami sehingga cita-cita kami selama ini untuk memiliki Gereja bisa terwujud. Selama ini saya sudah berusaha bersuara ke Distrik bahkan Kabupaten, namun tidak pernah suara kami didengar. Mungkin ini jawaban Tuhan atas doa kami, mengirimkan Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Skofro Baru hadir di tengah-tengah kami. Terima kasih Tuhan, terima kasih Satgas Yonif MR 413 Kostrad, ” ungkap Niko.

(dtk)

Pos terkait