Airlangga Sebut Indonesia Siap Bersaing di Panggung Bisnis Asia

JurnalPatroliNews – Jakarta – Forum Asia Business Council menjadi ajang Indonesia meyakinkan para pebisnis Asia lewat komitmen pembangunan ekonomi dengan menjamin kesinambungan reformasi struktural dan meningkatkan daya saing.

Meskipun gejolak ekonomi global, ekonomi Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan yang stabil dengan 5 persen selama 8 kuartal berturut-turut. Ini merupakan poin yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mewakili Presiden Joko Widodo dalam acara Forum Musim Semi 2024 Asia Business Council baru-baru ini.

“Kami memperkirakan perekonomian Indonesia tumbuh di atas 5 persen pada 2024 dengan inflasi yang tetap terkendali. Kepercayaan investor juga masih kuat,” kata Airlangga dalam keterangannya, Sabtu (20/4).

Indonesia, setelah pulih dari pandemi dengan ekonomi yang kuat, bertekad untuk mewujudkan Visi Emas 2045. Namun, hal ini membutuhkan transformasi dalam pendekatan pembangunan ekonomi, melalui peningkatan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, inovasi, produktivitas ekonomi, serta menerapkan kebijakan ekonomi yang berkelanjutan.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga, yakin bahwa Forum Asia Business Council merupakan platform yang tepat untuk meyakinkan para pemimpin bisnis Asia tentang komitmen Indonesia untuk mempercepat pembangunan ekonomi.

“Dengan diumumkannya hasil resmi Pemilu Indonesia, keberlangsungan agenda pembangunan dipastikan tetap sejalan dengan dokumen perencanaan jangka panjang 2025-2045,” tandasnya. 

Komentar