Buka REI Property Expo XVI, Wali Kota Manado Tantang ada Pembangunan ke Atas

JurnalPatroliNews – Manado,– Pemerintah Kota Manado sangat mendukung pelaksanaan REI Property Expo XVI agar supaya ekonomi berputar.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Manado Andrei Angouw saat membawakan sambutan dalam pembukaan REI Expo XVI di Mantos 1, Sabtu (5/6/2021).

“Pertumbuhan ekonomi itu harus selalu kita jaga, yang menumbuhkan ekonomi itu ada investasi dan konsumsi. Kami berharap kegiatan ini bisa sukses,” ujar Andrei.

Lanjutnya, jika ini berjalan dengan baik maka akan memberikan multiplier effect.

Itu sebabnya, Pemerintah Kota Manado memberi dukungan kepada REI Sulut, begitupun sebaliknya, di mana pemerintah berharap REI dapat mendukung Pemerintah Kota Manado.

Andrei Angouw pun menantang pelaku industri properti untuk mulai merancang pembangunan ke atas, tidak lagi yang seperti sekarang ini.

“Kedepan kita mengimbau pembangunan keatas. Saya mengajak REI membangun keatas, seperti apartemen, rusunami, dan lain-lain. Pemerintah Kota Manado akan membantu dengan membangun infrastruktur,” kata Andrei Angouw.

Sebelumnya diberitakan, Real Estate Indonesia (REI) Expo Sulawesi Utara (Sulut) kembali digelar di Manado Town Square (Mantos) 1.

Dalam laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Ketua panitia sekaligus Bendahara REI Sulut Benigno Polii disampaikan, pameran ini berlangsung mulai 5-10 Juni 2021.

Diikuti oleh total 33 perumahan yang terdiri dari 18 dan 15 perumahan subsidi, pameran ini juga turut diikuti oleh sejumlah bank, termasuk satu-satunya bank daerah Bank SulutGo.

Ketua Umum DPD REI Sulawesi Utara Sonny Mandagi mengatakan, pandemi Covid-19 telah mempengaruhi semua aspek kehidupan termasuk sektor perekonomian.

“Tidak terkecuali sektor properti, di mana pada tahun-tahun terakhir ini jatuhnya omzet begitu signifikan bisa sampai 60 persen, bayangkan hanya 40 persen saja untuk bertahan,” ujar Sonny.

Sementara, sektor ini juga berdampak pada kehidupan masyarakat mengingat banyak orang yang terlibat dalam sektor ini termasuk para tukang dan buruh bangunan.

Setelah istirahat 1 tahun karena pandemi, pameran kemudian kembali digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kembali bangkitnya sektor ini juga berarti akan makin menambah optimisme para pelaku industri dari setiap tantangan yang dihadapi.

“Apalagi, pemerintah pusat juga mengeluarkan sejumlah kebijakan, diantaranya DP 0 persen, meski maaf sebelumnya, kebijakan ini memang masih belum diterapkan sepenuhnya oleh bank karena pertimbangan, selain itu ada bebas pajak PPN dan suku bunga,” kata Sonny.

REI EXPO XVI ini akan berlangsung sampai 1 Juni 2021 kedepan dan menawarkan promo-promo terbaik serta hiburan bagi pengunjung.

Selain itu, pameran ini pun diharapkan turut menggerakan perekonomian Sulut.

Pembukaan REI EXPO Sulut pun spesial karena dihadiri oleh para tamu VIP, diantaranya Wali kota Manado Andrei Angouw.

“Terima kasih kepada semua yang sudah menghadiri pembukaan REI EXPO, kiranya ini menjadi dukungan bagi kami untuk terus berkarya bagi bangsa,” pungkas Sonny.

(srisurya)

Komentar