LPSE Kota Manado Kena Hacker; Evaluasi Kinerja Kominfo secara Total!

JurnalPatroliNews – Manado,- Dilansir dari laman Lintasutara.com Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi Dan Informasi (Kadis Kominfo) Kota Manado Erwin Kotu Menegaskan LPSE Kota Manado di Hacker.

Hal ini disampaikan Erwin Kontu Senin (4/9/2023) di ruangannya.

Erwin menerangkan bahwa LPSE Kota Manado tidak bisa dibuka karena di Hack orang. “Entah itu orang luar atau orang dalam, kita sementara mencari taunya,” ujar Kontu

“Saya baru diinformasikan kurang lebih dua minggu ini, tapi menurut versi kabag ULP itu bisa dibuka cuman ketika mau berproses mereka heck lagi,” beber kontu.

Padahal, LPSE Kota Manado kurang lebih enam bulan ini tidak bisa dibuka, tampilannya eror.

Bahkan yang menjadi pertanyaan, jika Lpse Kota Manado saja bisa di Hacker orang bagaimana dengan data-data yang ada di kominfo manado berupa data pribadi masyarakat dan lainnya.

Kurangnya Koordinasi antara Kadis Kominfo dan Kabag ULP sangat jelas terlihat akan rentan waktu hingga kadis Kominfo mengetahui akan permasalahan tersebut.

Seperti diketahui bahwa dalam waktu dekat akan adanya perhelatan Politik, sungguh memprihatinkan jika kemudian data masyarakat bisa di hack dengan begitu mudah.

Hal ini harus ditanggapi dengan serius bahwa siapa dibalik semua ini, Pemerintah perlu bertindak tegas. Terlebih perlu mengevaluasi kinerja kadis Kominfo yang ternilai lalai sebab butuh waktu berminggu- minggu baru mengetahui akan masalah tersebut.

Penulis : Alvian Tempongbuka Ketua LMND EW-SULUT

Komentar