BUMN Ini Bisa Kirim Barang ke 42 Kota di Luar Negeri

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pandemi COVID-19 membuat aktivitas belanja masyarakat terganggu. Karena itu pembelian barang menggunakan platform online kini menjadi primadona.

Hal ini turut mempengaruhi sektor logistik atau pengiriman barang yang berkaitan dengan tumbuh pesatnya sektor ecommerce yang memiliki jaringan internasional ke berbagai negara.

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) M Kuncoro Wibowo mengungkapkan kondisi ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Apalagi dengan kegiatan operasional yang telah menggunakan sistem digital dan didukung dengan gudang di seluruh pelosok dan armada logistik yang kuat.

“Ada potensi yang sangat besar untuk bersaing di rantai pasok global (global supply chain). Dengan adanya kerja sama ini, BGR Logistics kini mulai merambah ke jaringan internasional yang tersebar di 42 kota di berbagai negara,” kata dia dalam keterangannya, Sabtu (26/9/2020).

Kuncoro menyebutkan hal ini tandai dengan kerja sama antara BGR Logistics dengan PT Multimoda Trans Indonesia untuk pelayanan transportasi internasional.

Lebih lanjut, dengan nota kesepahaman ini, menambah kepercayaan stakeholder terhadap layanan logistik digital terintegrasi dan terhubung secara global yang dimiliki BGR Logistics.

Adanya integrasi logistik lokal dan keterhubungan secara global membuat BGR Logistics siap masuk dalam era persaingan rantai pasok global (global supply chain). Dengan adanya kerjasama ini, BGR Logistics juga turut serta mendorong perekonomian nasional dan internasional.

Nantinya, BGR Logistics akan melaksanakan bisnis sesuai dengan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG). Hal ini sejalan dengan nilai perusahaan yang akan memberikan pelayanan prima bagi setiap pelanggan.

[dtk]

 

Komentar