Kembangkan Pariwisata Bali Utara, Waskita Bangun Bandara di Pesisir Pantai

JurnalPatroliNews – Jakarta – Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono dengan Direktur Utama BIBU Panji Sakti Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo.

Menurut Destiawan, dengan kerja sama antara kedua perusahaan dalam pembangunan Bandara Internasional Bali Utara diharapkan dapat meningkatkan efektivitas penerbangan dan pariwisata di Bali.

“Saya berharap akan tercipta sinergi untuk membangun proyek infrastruktur baru yang dapat meningkatkan efektivitas penerbangan dan pariwisata di Bali serta bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujar Destiawan dalam siaran pers, Jumat (17/12).

Destiawan berpendapat, penandatanganan ini merupakan bentuk kepercayaan BIBU Panji Sakti terhadap perseroan.

Pembangunan Bandara Internasional Bali Utara ini nantinya berlokasi di pesisir pantai (off shore) di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Untuk ruang lingkup kerja samanya meliputi pembangunan runway (landas pacu), taxiway (landas hubung), apron, terminal penumpang, gedung parkir, kargo, serta gedung administrasi.

Sementara untuk pekerjaan pendukung berupa akses jalan lainnya, juga maintenance repair and overhaul (MRO).

Destiawan juga berharap, kerja sama antara Waskita Karya dan BIBU Panji Sakti tidak hanya sampai disini, tapi juga bisa saling menjaga dalam jangka panjang.

“Saya harap ke depan, Waskita Karya yang bergerak di bidang konstruksi serta investasi sudah sangat berpengalaman dalam pembangunan proyek besar baik dalam maupun luar negeri dan BIBU Panji Sakti berkomitmen tinggi untuk saling menjaga kerja sama dengan baik dalam jangka panjang,” katanya.

Sedangkan Erwanto menyambut baik kolaborasi bersama Waskita Karya atas pembangunan Bandara Internasional Bali Utara.

“Saat ini pembangunan di Bali lebih pesat di bagian Selatan, kami punya tagline membangun Indonesia dari Bali Utara. Semoga dengan dibangunnya Bandara Internasional Bali Utara ini kita bisa menyeimbangkan perekonomian antara Selatan dan Utara Bali,” tuntas Erwanto.

Komentar