PaDi BUMN PT Pegadaian Manado Siap Jembatani Program Gubernur Olly Dondokambey Sapa UMKM-IKM Sulut

  • Whatsapp
Jajaran pimpinan PT Pegadaian (Persero) Manado bersama Stafsus Gubernur Bidang UMKM-IKM Sulut

JurnalPatroliNews – Manado,– Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pegadaian (Persero) terus mendukung program pemerintah dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satu program yang saat ini menjadi andalan PT Pegadaian yakni ekosistem Pasar Digital UMKM atau PaDi UMKM.

BACA JUGA :

Dikatakan Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Area Manado 1 Chamidudin Amron kepada JurnalPatroliNews, PaDi UMKM merupakan platform BUMN.

“Ini adalah tempatnya berjual beli UMKM, kita BUMN seluruh Indonesia akan bertransaksi di platform ini. Ini salah satu dorongan pemerintah meningkatkan UMKM,” ujar Chamidudin Amron, Senin (29/3/2021) malam ini.

Lebih lanjut dijelaskan Amron, PaDi UMKM merupakan sebuah platform digital yang mempertemukan UMKM dengan perusahaan BUMN untuk mengoptimalkan, mempercepat dan mendorong efisiensi transaksi belanja BUMN pada UMKM, serta memperluas dan mempermudah UMKM mendapatkan akses pembiayaan.

“Melalui platform PaDi UMKM, BUMN dapat melakukan belanja secara digital sehingga lebih cepat, transparan dan meningkatkan efisiensi. Dengan masuknya UMKM dalam ekosistem PaDi UMKM, tentunya dapat memperluas jaringan secara online, meningkatnya penjualan atas peningkatan transaksi, serta menjadi suatu experience dalam memasuki dunia transaksi digital. Selain itu, UMKM juga akan mendapatkan kemudahan akses pembiayaan dari BUMN yang artinya juga membawa dampak pada peningkatan penyaluran kredit bagi BUMN penyalur pembiayaan,” tuturnya pasca digelarnya pertemuan PT Pegadaian (Persero) bersama pihak Stafsus Gubernur Sulut Bidang UMKM-IKM di The Gade Coffee and Gold Manado.

Sementara itu, terkait adanya pertemuan bersama Stafsus Gubernur Sulut Bidang UMKM-IKM, dirinya menyambut baik langkah sinergitas yang dibangun.

“Suatu kegiatan yang luar biasa menurut kami. Kiranya lewat pertemuan ini bisa menjadi jembatan, apa yang diinginkan pelaku UMKM-IKM dengan kami pihak BUMN. Intinya apapun program yanh digaungkan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, harus didukung pihak BUMN,” tegasnya.

(AnggawiryaMega)

Pos terkait