Pasca Pandemi, Pemerintah Ingin UMKM Naik Kelas. Teten: Kita Punya Produk Yang Memiliki Daya Saing Di Pasar Global!

Ia juga mencontohkan, Sarinah sekarang sudah menjadi Destinasi Wisata belanja, yang menghadirkan 100 persen produk UMKM dalam Negeri.

“Ini meyakinkan kita, bahwa produk UMKM kalau dikurasi dengan benar, packaging-nya diperbaiki, model bisnisnya dikembangkan, termasuk ke supply chain-nya, dan kemudian kemasan besarnya itu bukan lagi kemasan produknya, tetapi kemasan besarnya itu adalah Rumah UMKM,” sebutnya.

Pada kenyataannya, Rumah UMKM itu ternyata bisa mengalahkan Produk-produk Brand besar, sehingga hal itu semakin meneguhkan keyakinan, bahwa Indonesia punya potensi Ekonomi UMKM yang luar biasa.

“Cuma selama ini, kita belum percaya diri untuk mengembangkan produk-produk UMKM” tandasnya.

Komentar