Perubahan Perilaku Nasabah, BSI Fokus: Penerapan Digitalisasi Sebuah Keharusan

Untuk merangkul semua potensi yang besar tersebut, BSI harus mampu menerapkan layanan yang serba canggih, penerapan teknologi digital yang mumpuni. Jaringan komunitas yang terhubung satu dengan lain, memudahkan transaksi yang aman, lancar, murah, mudah, dan utama berkah. Kehadiran BSI menjadi solusi bagi semua ekosistem tersebut dalam pengembangan usaha yang ada. Tunjukkan berbagai produk dan layanan BSI yang sudah digitalisasi, seperti BSI Mobile, BSI Aisyah, Solusi Emas, BSI ATM CRM, BSI Merchant Business, BSI Cardless Withdrawal, Buka Rekening Online, BSI Net, Mitraguna Online, BSI Debit Card, BSI Debit OTP, Deposito Mobile, Griya Hasanah Online, BSI JadiBerkah.id dan E-mas BSI Mobile, serta BSI QRIS. Luar biasa digitalisasi produk dan layanan BSI, dan inovasi tidak akan pernah berhenti. Saatnya, BSI harus bergerak cepat dalam memasarkan produk dan layanan yang sudah digitalisasi tersebut. Maka kerja dari tim digital marketing harus intensif dan terukur.

Namun, penerapan teknologi hendaknya BSI tetap mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan syariah. Di sini, dua tantangan berat dihadapi. Pertama, kemampuan manajemen dan seluruh komponen BSI untuk istiqomah dalam menjaga amanah yang diberikan nasabah. Kedua, Keamanan Siber (cyber security) BSI harus diperkuat, agar nasabah dan organisasi BSI terlindungi dari berbagai ancaman termasuk akses ilegal. Jika dua hal ini “error” maka visi BSI menjadi “Top 10 Global Islamic Bank” hanya impian, tapi jika integritas tetap dijaga maka cita-cita tersebut akan jadi kenyataan.

Komentar