Realisasi Investasi, Sandiaga Undang Investor: Di Lima DSP dan Delapan Realisasi Investasi KEK Pariwisata

Kata Sandiaga, para investor melihat peluang yang signifikan untuk menanamkan modal di sejumlah kawasan pariwisata tersebut menimbang peringkat Indonesia di Travel & Tourism Development Index (TTDI) 2022 meningkat dari posisi 32 ke peringkat 12 dari 117 negara.

“Melalui forum ini, diharapkan kita dapat menyaksikan peluang-peluang investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta dapat disusun skema-skema pembiayaan yang bisa diterapkan pada project pariwisata lainnya sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan di 5 DSP dan 8 KEK Pariwisata,” ucap dia.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Henky Manurung menambahkan bahwa forum itu bertujuan mendorong percepatan pembangunan KEK pariwisata, Kawasan Otoritatif Badan Otorita Pariwisata, dan Sustainable Tourism Investment Project melalui penyediaan alternatif skema pembiayaan yang bisa diberikan lembaga pembiayaan maupun investor lainnya.

Acara “Forum Investasi dan Pembiayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif” merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Investasi, Artotel Group, dan Himpunan Anak Media (HAM).

Komentar