SMSI Dan LIRA Gelar Diskusi Untung Rugi PT. PITS Tangsel

Walikota Tangsel yang diwakili oleh Asda 2, Dendi Priandana memang dari kinerja PT. PITS masih kurang baik, dan manajemen bisnisnya pun perlu ditingkatkan kembali, dan kedepannya BUMD

Tangsel harus membentuk badan usaha yang fokus pada bidang usaha masing-masing divisi, agar mudah dimonitoring perkembangannya.

“Harapannya kita juga BUMD perdana di Tangsel ini dapat memberikan kontribusi terhadap PAD Tangsel, selain itu juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat, kedepannya juga kita berharap bisa membentuk badan-badan usaha yang fokus sesuai divisinya, tidak seperti sekarang yang gendut tapi tidak membuahkan hasil,” penjelasan Pak Dandi di FGD tersebut.

Ajib Hamdani, selaku pengamat ekonomi juga menilai bahwa PT PITS hari ini sudah memiliki trend yang positif, karena sudah memiliki profit walaupun masih belum memberikan kontribusi ke PAD Tangsel. Dan kedepannya PT. PITS harus lebih berani dalam mengahadapi tantangan yang lebih bisa meningkatkan profit dan juga socialware.

“Tantangan PT. PITS bukan hanya bertujuan meningkatkan profit aset, tetapi dampak sosial juga harus balance, karena BUMD juga harus bisa memberikan keberpihakan kepada UMKM di Tangsel, dan masyarakat umum lainnya,” tandas Ajib Hamdani.

Komentar