Terkait Pengunjung Reaktif, Tempat Hiburan Malam di Manado Terancam Ditutup

JurnalPatroliNews – Manado — Dinas Kesehatan Kota Manado bersama Satpol PP menggandeng Polresta Manado dan Kodim-1309, menyidak tempat hiburan malam, Rabu (9/2/2022).

“Kami sidak 4 tempat hiburan malam yakni Blue castle, El palace, Glamour dan Xo Cafe,” ujar Kabagops Polresta Manado, Kompol Thomy Aruan didampingi Kasat Sabhara, Kompol Bartholomeus Dambe.

Menurutnya, ini dilakukan guna mencegah penyebaran varian Omicron Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut).

“Dari pemeriksaan antigen terdapat pengunjung dan karyawan yang reaktif,” katanya.

Aruan memaparkan, yang reaktif di Xo Cafe ialah seorang karyawan berinisial G dan di Blue Castle berinisial O dan J.

“Kami pun segera menganjurkan untuk melakukan isolasi mandiri hingga hasil swab keluar selama seminggu,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya, jika hasil swab keluarnya positif maka tempat hiburan malam tersebut terancam ditutup sementara.

“Kami menghimbau untuk smua pelaku usaha untuj bersama mencegah penyebaran covid-19 ini, dari hasil malam ini akan dilakukan evaluasi maupun sanksi para pelaku usaha yang nakal,” ujarnya.

Sedangkan menurut Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) Satpol-PP Manado, Herri Ratu, ada juga karyawan maupun pengunjung yang belum melakukan vaksinasi baik tahap 1 dan 2.

“Untuk itu kami menyita kartu tanda indentitas (ktp) untuk melakukan vaksinasi di Polresta Manado maupun Pemkot Manado,” pungkasnya didampingi Kabid Penindakan Tindak Internal (PTI) Satpol-PP, Richard Linelejan.

Dari pantauan BeritaManado.com, keempat lokasi tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan cek status di Aplikasi Peduli Lindungi.

Komentar