Terlanjur Cinta Dengan Hobi Barunya, Pria Ini Rela Tukar Tanaman Dengan Satu Unit Rumah

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Yang namanya memiliki hobi maka apa saja akan dilakukan demi memenuhinya, lantas apasih yang menjadi hobi belakangan ini?

Nah hobi yang belakangan ini tengah banyak digemari masyarakat Indonesia yakni merawat tanaman hias.

Tren bertanam saat ini sedang banyak digandrungi oleh masyarakat, sehingga membuat beberapa jenis tanaman harganya melambung tinggi.

Bahkan belum lama ini seorang pria yang sangat mencintai tanaman hias menghebohkan jagad dunia maya.

Bagaimana tidak, demi hobinya tersebut pria bernama Syamsudin ini rela menukar rumahnya dengan tanaman hias berjenis Aroid. Padahal rumahnya sendiri memiliki harga jual luar biasa yakni Rp500 juta.

Rumah tersebut ditukar oleh pria asal Garut ini, dengan sekitar 45 tanaman Aroid.

Menurutnya, bisnis tanaman hias seperti Philodendron billietiae variegate dan King monstera variegate thai constellation, memang sangat menjanjikan.

Kedua tanaman hias tersebut memiliki harga jual mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp65 juta.

Syamsudin berani untuk menukar rumahnya dengan tanaman, karena saat ini tanaman hias jenis Aroid sedang banyak disukai oleh masyarakat.

“Jenis aroid itu ada anthorium dan philodendron,” kata Syamsudin.

Sejak melambungnya harga tanaman hias di pasaran, Syamsudin mengatakan kalau dia setidaknya telah menawarkan tiga unit rumah mewahnya, agar bisa mendapatkan tanaman yang diidam-idamkan.

“Yang harga Rp500 juta sudah laku, tinggal yang harga Rp650 juta dan Rp390 yang belum ada peminat dari pencinta tanaman,” tuturnya.  (pojoksatu)

Komentar