Ancelotti Antisipasi Pertandingan Sengit Real Madrid vs. Napoli di Liga Champions

JurnalPatroliNewsJakarta – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti akan menghadapi salah satu tim terbaik di Italia dalam pertandingan terberat mereka di penyisihan grup Liga Champions pada Rabu dini hari WIB, 4 Oktober 2023. Pertandingan di Stadion Diego Armando Maradona itu bisa menjadi sangat penting bagi tujuan kedua belah pihak untuk mengambil posisi teratas di Grup C.

Pemimpin Liga Spanyol itu memulai upaya mereka untuk meraih Piala Eropa ke-15 dengan kemenangan kandang 1-0 atas Union Berlin bulan lalu, sementara juara Italia Napoli, yang saat ini berada di peringkat ketiga Liga Italia Serie A menang 2-1 di Sporting Braga.

“Kami akan bermain melawan salah satu tim terbaik di Italia. Mereka melakukannya dengan sangat baik tahun lalu. Ini akan menjadi pertandingan yang kompetitif dan seimbang karena mereka memiliki level yang tinggi,” kata Ancelotti, yang pernah melatih Napoli, pada konferensi pers.

“Ini akan menjadi pertandingan tersulit di babak penyisihan grup bagi kami. Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami sudah terbiasa dengan hal itu, tetapi seragam klub ini membebani kami.”

Pertandingan ini juga akan menampilkan Ancelotti kembali ke Napoli setelah ia memainkan 73 pertandingan di klub tersebut dari 2018 hingga 2019, memimpin tim dalam rekor tak terkalahkan di babak penyisihan grup Liga Champions sebelum dipecat bersama tim yang menghuni peringkat ketujuh di Serie A.

“Saya mempunyai momen-momen positif, ini adalah kota yang indah. Ada juga momen-momen yang kurang bagus, tetapi saya mempunyai kenangan akan pengalaman positif,” kata Ancelotti.

“Mundur sebelum pertandingan seperti ini tidak masuk akal. Ketika hubungan antara klub dan pelatih tidak memiliki perasaan yang tepat, lebih baik dihentikan. Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat untuk Napoli dan saya, karena dua tahun kemudian saya kembali ke klub terbaik di dunia.”

Real Madrid dan Napoli terakhir kali bertemu di Liga Champions pada babak 16 besar 2016-2017 ketika raksasa Spanyol itu memenangi kedua leg dengan skor 3-1 dan kemudian merebut gelar.

Komentar