Detik-detik Ronaldo ‘Balik Kampung’ ke MU, Hanya Butuh 24 Jam

Foto: AP/JON SUPER

JurnalPatroliNews – Jakarta, Kembalinya Cristiano Ronaldo merumput di Old Trafford menjadi kabar besar bagi bursa transfer pesepak bola musim ini. Nasib membawanya kembali ke Manchester United ini hanya ditentukan dalam waktu 24 jam terakhir, alias sejak Kamis (26/8/2021) ke Jumat (27/8/2021) pekan ini.

Memang baru-baru ini dikabarkan bahwa Ronaldo tidak akan melanjutkan permainannya di Turin. Namun, kepastian klub mana yang akan menampungnya masih belum ditentukan hingga akhirnya disepakati pada Jumat kemarin.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Mirror, pada Kamis siang dikabarkan bahwa CR7 akan bergabung dengan Citizens di Etihad Stadium. Dilaporkan bahwa klub ini telah menyetujui persyaratan pribadinya.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes bahkan telah terbang ke Turin untuk mengamankan proses keluarnya dia dari Juventus. Ia siap untuk bergabung

Dua jam kemudian, pukul empat sore waktu setempat dikabarkan bahwa Ronaldo telah menyetujui kontrak senilai £ 250.000 alias Rp 4,92 miliar per minggu (asumsi kurs Rp 19.715/£). Bahkan, dikabarkan bahwa Ronaldo dan Pep Guardiola telah mendiskusikan perannya di tim ini nantinya.

Satu jam kemudian, kabar lainnya menyebut bahwa ada potensi bahwa Ronaldo juga ditawar untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain, menggantikan Kylian Mbappe. Namun kabar ini langsung dipatahkan oleh Presiden Paris Saint-Germain Al-Khelaifi.

Dia menyebut bahwa tak ada diskusi mengenai hal tersebut. “Ini bahkan bukan diskusi,” ungkapnya.

Esok paginya, kesepakatan Ronaldo ke City sudah semakin matang. Ini pasca City mendapat penolakan dari Harry Kane.

Hingga Jumat pagi, City satu-satunya klub yang tertarik untuk membawa Ronaldo kembali ke Liga Premier. Bintang Portugal itu dikatakan putus asa untuk melarikan diri dari Juventus.

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, yang menyebut bahwa Ronaldo sudah tak lagi tertarik untuk kembali ke Turin.”Cristiano mengatakan kepada saya bahwa dia tidak berniat melanjutkan di Juventus,” ungkapnya.

Ini jugalah yang menjadi alasan mengapa Ronaldo tidak berlatih. “Saya sama sekali tidak kecewa. [Ronaldo] telah membuat pilihannya,” sambung dia.

Pada pukul setengah dua siang di hari yang sama, pelatih The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer memberikan kode untuk menariknya kembali ke tim. Ronaldo memang pernah membela klub itu dari 2003-2009.

“Kami selalu memiliki komunikasi yang baik. Bruno [pemain MU, Bruno Fernandes] juga telah berbicara dengannya dan dia tahu apa yang kami rasakan tentang dia. Dan jika dia akan pindah dari Juventus dia tahu kita di sini,” katanya.

Setengah berikutnya, Glazers Family memutuskan untuk membajak Ronaldo dari Manchester City. Seiring dengan berjalannya waktu hingga sore hari, MU makin mantap untuk bisa memboyong Ronaldo.

Ronaldo bahkan telah mengumumkan bahwa dia ingin meninggalkan Juventus dan memiliki minat dari Man City. Namun, MU yakin mereka bisa masuk dan bisa membawa kembali Ronaldo yang sudah 12 tahun telah meninggalkan Old Trafford.

Sore hari dilaporkan bahwa mantan pelatih MU, Alex Fergusson yang dulu membawa ROnaldo ke klub itu, menelponnya pada Jumat pagi, membujuknya untuk tidak bergabung dengan Manchester City. Bahkan Bruno Fernandes juga dikabarkan telah menghubunginya dini hari untuk meyakinkan Ronaldo kembali ke MU.

Lalu pukul tiga sore harinya, City memutuskan untuk menggagalkan niatnya membeli Ronaldo. Ini terjadi hanya dalam waktu sembilan jam setelah kesepakatan tersebut dianggap selesai.

Satu jam kemudian, kembalinya pemain depan Portugal ini ke MU sudah disepakati dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro. Ronaldo ditawarkan kontrak dua tahun dan pengumuman pun dibuat pada pukul lima sore.

(cnbc)

 

Pos terkait