Erik Ten Hag: McTominay Sebagai Teladan Untuk Mencetak Gol Bagi Pemain Manchester United!

JurnalPatroliNews – Inggris – Prestasi gemilang Scott McTominay dalam membawa kemenangan bagi Manchester United melawan Aston Villa pada pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris, Minggu lalu, telah menarik perhatian Erik Ten Hag, pelatih Setan Merah. McTominay, yang datang sebagai pengganti, mencetak gol penentu di akhir babak kedua, mengamankan kemenangan 2-1 bagi timnya.

Tidaklah baru bagi McTominay untuk menjadi pahlawan dalam kemenangan United. Dia sebelumnya telah melakukan hal serupa ketika menghadapi Brentford pada Oktober 2023.

Gelandang asal Skotlandia tersebut dimulai dari bangku cadangan dan masuk menggantikan Sofyan Amrabat pada menit ke-87 saat United tertinggal 0-1 dari Brentford di Old Trafford. McTominay hanya butuh tiga menit untuk menyamakan kedudukan sebelum akhirnya menciptakan gol kemenangan, mengubah keadaan menjadi 2-1 untuk Setan Merah.

Ten Hag memberikan pujian kepada McTominay, menyebutnya sebagai teladan bagi pemain lainnya. Menurutnya, kehadiran McTominay memberikan dampak yang besar bagi tim.

“Musim ini, musim lalu juga (McTominay memberi dampak), jadi saya pikir dia adalah contoh bagi banyak pemain lain saat ini,” kata pelatih asal Belanda tersebut, dikutip dari The Independent.

“Tidak banyak pemain yang bisa datang dari bangku cadangan dan membawa energi seperti ini. Dia siap setiap menit, selalu memberikan kontribusi kepada tim. Sepak bola adalah olahraga tim dan kita sering melupakan itu. Tetapi, Scott adalah contohnya. Dia selalu memberikan semangat di pekan ketika dia berlatih, melakukan hal-hal yang benar, bekerja pada dirinya sendiri, dan memberikan yang terbaik.”

Ten Hag menilai McTominay sebagai pemain yang selalu siap saat dipanggil. Baik dalam waktu singkat maupun penuh, McTomminay selalu tampil luar biasa di lapangan. Bagi Ten Hag, McTominay adalah sosok yang luar biasa.

Gol penting McTominay juga membantu Manchester United mendekati zona Eropa di klasemen Liga Inggris. Saat ini, United berada di peringkat keenam dengan 41 poin, terpaut lima poin dari Aston Villa di peringkat kelima. Selanjutnya, United akan menghadapi Luton Town pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu, 18 Februari 2024.

Komentar